Ketua DPRD Apresiasi Capaian IPM Luwu Timur Tahun 2017

INDONESIASATU.CO.ID:

LUWU TIMUR - Ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam, memberi apresiasi terhadap pelaksanaan Forum Konsultasi Publik Rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2020 yang berlngsung di Aula sasana Praja Kantor Bupati Luwu Timur, Senin (11/02/2019).

Amran yang hadir dalam kegiatan itu mengatakan , konsultasi publik RKPD 2020 ini merupakan momen strategis untuk mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan rencana pelaksanaan pembangunan yang mampu menjawab isu-isu strategis serta membahas usulan stakeholders dan pemangku kepentingan di Bumi Batara Guru.

Politikus partai Golkar ini menjelaskan, output dari konsultasi publik ini diharapkan dapat menjadi media pembentukan komitmen seluruh stakeholder dalam keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan serta merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam tahapan penyusunan RAPBD dalam hal penyusunan KUA dan PPAS.

"Kami juga mengapresiasi capaian Indeks pembangunan manusia (IPM) Luwu Timur yang berada di kategori tinggi dengan nilai 71,46 dan menempati urutan keempat di Propinsi Sulawesi-Selatan. Saya kira capaian ini bisa kita tingkatkan di waktu mendatang menuju Luwu Timur Terkemuka,” imbuh Amran optimis.

Mengenai pertumbuhan ekonomi Luwu Timur, Abang sapaan akrab Amran Syam menilai memang masih di ten fluktuatif sebagaimana data yang diungkap Badan Pusat Statistik (BPS).

“ Pertumbuhan ekonomi kurun waktu 2013-2017 trennya fluktuaktif. Hal ini disebabkan berkurangnya produksi Nikkel dan menurunnya harga realisasi rata-rata nikkel di pasar dunia.” Sebut Amran mengutip data BPS. (***).

  • Whatsapp

Berita Terkait

* Belum ada berita terpopuler.

Index Berita